Tuesday, July 25, 2017

Cara mengatasi flu secara alami

Flu atau influenza biasa terjadi pada saat seseorang mengalami situasi tubuh atau kekuatan tahan tubuh sedang lemah terlebih saat hawa dingin atau musim penghujan, supaya tubuh kita menjadi tidak cukup fit.

Saat kita mengalami sakit flu sudah pasti bakal mengganggu aktifitas sehari-hari dan menyebabkan orang-orang disekeliling kita menjadi terganggu, bahkan jika kita terus-terusan bersin menyebabkan orang-orang bakal mengusahakan menjauhi kita dikarenakan virus penyebab flu bakal menularkan kepada orang melalui hawa saat kita bersin.



Ada sebagian tips untuk mengatasi flu secara alami yaitu:

1. Sering minum air putih
Banyak minum air putih lebih kurang 2 liter setiap hari bakal sangat baik untuk kebugaran dikarenakan bersama dengan banyak minum air putih bakal menyingkirkan racun-racun didalam tubuh kita dan membantu untuk menyingkirkan flu, kita juga sanggup meminum air putih yang hangat supaya tubuh kita menjadi lebih hangat.

2. Cukup istirahat
Saat kita mengalami flu maka tubuh butuh istirahat yang cukup yakni lebih kurang 7 sampai 8 jam setiap harinya, menjauhi tidur yang sangat larut dan jika memungkinkan tidur di siang hari bakal membantu menambah kekuatan tahan tubuh kita.

Cara mengatasi flu secara alami3. Mengatur pola makan sehat
Saat kita mengalami flu maka tubuh butuh asupan makanan yang sehat dan bergizi seperti buah-buahan dan sayuran sehat dikarenakan punya kandungan banyak nutrisi supaya tubuh menjadi lebih kuat berasal dari serangan penyakit dan menjauhi menahan-nahan jam makan andaikata makan kamu cukup maka sanggup menambah kekuatan tahan tubuh pada serangan penyakit.

4. Mengkonsumsi madu
Madu merupakan obat alami untuk menambah kekuatan tahan tubuh tidak cuman itu madu juga sanggup membantu menyingkirkan racun-racun didalam tubuh dan membantu mengatasi serangan penyakit didalam tubuh.

5. Mengkonsumsi jahe
Jahe merupakan rempah-rempah yang sanggup menyebabkan tubuh menjadi hangat tidak cuman itu jahe sanggup membantu mengatasi flu, kamu sanggup merebusnya dan meminum air rebusan jahe tersebut.

6. Mandi air hangat
Jika kita sedang mengalami flu usahakan menjauhi bersentuhan bersama dengan sesuatu yang dingin, mandi air hangat sudah pasti bakal membantu mengatasi rasa dingin didalam tubuh dan bakal membantu mengatasi flu.

7. Terapi uap
Dengan terapi uap bakal banyak membantu melonggarkan pernafasan kita dikarenakan saat flu biasanya bakal disertai juga bersama dengan hidung yang mampet atau tersumbat, bersama dengan menuang air panas didalam baskom dan kita sanggup menghirup uap selanjutnya supaya hidung menjadi lebih nyaman.

Itulah sebagian tips untuk mengatasi flu secara alami supaya flu sanggup segera terlewati dan tidak berlama-lama mengalami flu.
Semoga bermanfaat.

Simak juga artikel berkenaan Tips mengatasi hidung tersumbat

Sumber: vemale.com

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara mengatasi flu secara alami

0 comments:

Post a Comment